Kudos to Tante Em!

Seorang perempuan luar biasa menulis tentang anjing tepat pada tanggal 15 Desember di blognya, sesuai janjinya pada saya beberapa minggu lalu. Saya menjulukinya Superwoman, diam-diam. Jepang menjadi tempat tinggalnya selama lebih dari satu dekade. Mengajar, mengurus anak dan suami, mengurus rumah, namun masih sempat berbagi pada saya melalui entri-entrinya yang di-broadcast ke seluruh dunia maya.

Belum genap setahun saya mengenalnya. Pertama melalui komen-komen di blog beberapa teman, kemudian saling bertukar ID YM. Tante cantik ini selalu menyapa saya dini hari, menemani malam-malam panjang saya ngelembur di pabrik topeng. Hangat dan menyenangkan bicara dengannya. Tentang hidup, tentang sepi, dan tentang laki-laki.

Dia memaknai teman sebagai pelipur kesendirian dan penghapus rindu akan tanah air. Meskipun membawa dua jagoan kecil yang lucu-pintar-ganteng, dia lepas seperti merpati. Tanpa sungkan bertanya pada saya dimana dia bisa mendapatkan bir di pusat jajanan beberapa bulan lalu. Saya tau dia kelelahan. Namun binar di sepasang kejora itu tak pernah berhenti bercahaya.

Dia memaknai 'carpe diem' dalam darah di nadi, berdetak seiring degup jantung. "Mumpung masih di Indonesia," ujarnya, semangat mengambil sate pada piring-piring kecil di hadapan sementara Si Bungsu melihat-lihat ikan berseliweran di kolam ditemani Si Sulung.

Dia, perempuan luar biasa itu, membuat ulang tahun saya menyenangkan. Saya tak lagi berdzikir 'memento mori' setiap angka pada usia saya berganti. Saya akan hidup sehidup-hidupnya!!!

ditulis ketika angka koin untuk Ibu Prita mencapai RP 249.482.250...

Comments

lembaranpung said…
carpe diem sih apa, pit?
*polos*
frozenmenye2 said…
bahasanya sih bahasa dewa...segala kudos lah...carpet lah...
ah sabodo teuing, pokona mah pito ulangtaun...happy mbrojol day yah...
anyway,masih ga pcaya kalo gue lebih tua 8bulan dr lo? hihihihihi
edwardo said…
selamat menua pito..
The Bitch said…
ipung
kowe mesti ra nganggo helm yo pung?

nyunyu
iyeee... ama ini brarti udah 3x lo bilang happy mbrojol day =P makasi, makasi...

maz edo
makasih, maz. someday, i'll be in your shoes while you've long gone reaching the star (=
wahhh rupanya ditulis di sini juga ya? Kupikir di Notes FB aja. Terima kasih banyak Pit!
The Bitch said…
sama-sama, nteee... yg di FB nongol disini duluan kok =P

Popular posts from this blog

Tentang "Dikocok-kocok" dan "Keluar di Dalem"

Semacam Acak

Cerita Akhir Pekan