"Fuck!" Say I

Because nobody rules over my thoughts. Live with it.

How To Win A Woman's Heart

Posted by The Bitch on 2/16/2007 06:49:00 PM

Gwa prihatin banget denger keluh-kesah temen-temen laki gwa. Mereka bilang peremuan susah dingertiin. Well, kami gak kayak gitu kok. Sebenernya cuma tinggal buka mata, telinga dan hati aja buat ngerti kami. Tapi untuk lelaki-lelaki yang ga bisa melakukan multi-tasking seperti itu, ini gwa kasih bocorannya, based on my personal experience as a(n almost) woman myself:

1. Everything based on the golden rule of life: Do as what you want others to do to you. Perlakukan semua orang sebagaimana kamu ingin diperlakukan oleh mereka. Istilahnya lo jual, dia yang beli. Kalo lo pengen diperlakukan baik ama orang, maka lo harus berbuat baik dulu ke orang itu. Sama aja on how you treat a woman. Kalo lo mau dia manis ke elu, maka lo harus manis dulu ke dia. Mancing lah. Ntar lama-lama kan dia ngerasa juga, "mosok one way gini sih? Dia mulu yg perhatian ama gwa," gitu kalik. Mudah-mudahan sih dia berasa dan tau diri =P

2. Keep that magical touch. Jangan dengan hasrat sex lo yang menggila, tapi dengan kasih sayang. Perempuan itu kadang seperti batu karang. Lo harus telaten menetesinya sebagai air agar karang itu lama-lama terkikis dan rapuh. Kalo abis ketemuan, pamitnya jangan kayak biasa. Liat ke matanya, terus usap pipinya atau bahunya. Atau sun jidadnya. Aw... *blushes*

3. Be a romantic partner sometimes and shower her with flowery words, not all the time. Puji rambutnya, gaunnya, atau apa lah. Kasih coklat atau buku yang pengen dia baca. Selipin notes dengan kata-kata singkat, padat, tepat (ai lap yu kek, ato apa lah) di tempat yang nggak dia duga. Di tasnya atau di bawah pintu, atau di selipin di buku yang baru aja lo pinjem dari dia.

4. Patience. Kalo she did something yang lo ga suka, tahan amarah. Jangan langsung meledak as soon as she does it. Kalo ga tahan seruangan ama beliau dengan kemurkaan lo yang masih menggelora, pergi sebentar. SEBENTAR, jangan lama-lama. 1-2 jam cukup lah buat dinginin kepala. Terus, balik lagi ke dia sambil lo bawain makanan kesukaannya, bicara baik-baik dan omongin apa yang buat lo marah sambil lo hidangkan itu sesajen.

5. Ears of steel. Lo tau perempuan kalo lagi PMS (Pre-Menstrual Syndrome) itu galaknya kayak emak macan yang anaknya disenggol. Tapi ada juga yang karena saking marah banget dia jadi meledak-ledak kayak petasan cabe rawit pas Imlek. Itu karena perempuan sangat perasa, segimanapun cueknya.Yah, lagi-lagi masalah otak kanan dan kiri sih. Kondisi seperti itu bikin perempuan ga bisa ngendaliin mulutnya. She doesn't mean what she says. Therefore, ubahlah telinga lo jadi sekeras baja dan dengarkan inti permasalahannya. Bukan bumbu-bumbunya.

6. Make her as the center of your attention. Perhatiin kebutuhan psikologisnya. Tanya kondisinya sering-sering. Atau absen, dia udah ngapain aja hari ini. Trus lo integrasikan dengan kegiatan lo dan jadikan itu topik yang menarik sambil mijetin dia, misalnya. Nggak susah ah. Cuma perlu sedikit spak-spik basi dikid. Hihi.

7. Tickling the brain. Jangan biarkan dia cengok tanpa tau isu-isu terbaru, kalo misalnya si mbak nggak suka baca. Bikin acara diskusi buku yang baru lo baca atau ajak dia ke museum atau tempat-tempat yg bikin otak rada bekerja lah. Terus, ajak diskusi, bukan debat.

8. Do it as a teamwork. Sering-sering pergi berdua dunk. Atau ngapain, gitu. Maen monopoli atau uler tangga atau kartu. Atau jalan keluar. Muter-muter mall, kek. Nonton, kek. Bukan televisi, tapi di cineplex. Atau bilang lo lagi pengen beli apa, biar kalian jalan berdua dan dia yang milih. Perempuan suka kalo merasa dibutuhkan dan seneng kalo pasangannya keliatan keren dengan barang-barang yang dia pilih. Karena itulah semua iklan untuk produk laki-laki maupun perempuan selalu menyasar konsumen perempuan. Ya... sebab kita yang lebih suka belanja daripada kalian. Kalo lo ga suka sama pilihannya, bilang terus terang dan jangan pake komentar yang ga enak.

9. Smile! It makes people wonder what you up to. Itu tulisan di mug kesayangan gwa, dengan gambar anjing kartun berlatar merah yang lagi nyengir lebar dengan konyolnya. Sekarang udah pecah. Hix )= Tapi bener kok. Sering-seringlah senyum, jangan pasang tampang ditekuk mulu gitu. Mosok lo bisa senyum-senyum baca SMS dari temen tapi mbaknya cuman dikasih tampang bete?

10. Let her win, drown your ego and do it with all your heart and soul. Ini bagian tersusah, karena ego lelaki kadang lebih besar daripada ukuran dua kepalanya dijadikan satu. Kalo mbak e ngomong apapun yang merendahkan harkat dan martabat elu sebagai kaum Pak Adam, dengerin aja dan jangan bantah. Kalopun dia melakukannya di hadapan orang banyak, jangan langsung pasang tampang kenceng. Cengar-cengir aja. Abis itu, lo omongin ketika kalian berdua aja. Jangan pake urat, ya.

11. Have a thousand pairs of hand. Kalo dia lagi repot, selalulah jadi suami/pacar/pasangan siaga. Siap, antar, jaga kayak di iklan-iklan layanan masyarakat itu. Xixixi. Misalnya nyuci piring atau do the laundry together. Sumpah, asik banget. Apalagi maen ciprat-cipratan atau bikin kaos dia basah. Hmmm... seksi banget tuw!

12. Be a gentleman. Dahulukan dia kalo jalan ato ngangkot, bukain pintu buat dia, geserin bangku kalo dia mau duduk, such things lah. Semandiri dan secuek apapun perempuan, walau dia mencibir, sebenernya dia amat sangat menghargai dan perlu to be treated like a lady.

13. Little surprises add a greater joy. Kasih kejutan-kejutan kecil dalam bentuk barang. Ga usah mahal-mahal. Dulu cowok gwa pernah kasih lilin. Pas dia ngasih ke gwa, tanpa dibungkus kado atau berlutut, dia cuma bilang, dengan cueknya, "Kemaren gwa jalan ama temen, terus liat ini. Gwa inget kos lo sering mati lampu. Jadi gwa beli aja." Dan itu lilin cuma gwa liatin dan nggak gwa bakar ampe sekarang. Sayang! Haha!

14. Involvement. Masukin dia ke kehidupan elu dan elu ke dia. Ikutan kongkow bareng temen, kek. Atau ajak dia nemenin elu ke pesta. Atau lo bisa tanya-tanya pendapatnya tentang orang yang kalian kenal. Gosip-gosip dikid juga gpp >=P Dan, satu lagi. Sering-seringlah curhat ke dia. Paling ga enak jadi the last person on earth to know what was going on, apalagi when shit happens to the closest, dearest person. Jadi orang pertama yang tau masalah pasangannya (atau temen, atau pacar) itu bikin dia merasa dihargai.

15. Family ties. Sering-sering tanya kabar keluarganya dan tunjukin kalo lo perhatian sama mereka. Itu juga bikin perempuan merasa dihargai.

Untuk ngejalaninnya, lo harus tau dulu sampe batas mana ketahanan elu dan harus paham betul semua sifat-sifat dia. Atau, untuk referensi, Sun Tzu's the Art of War bisa jadi referensi bagus tuh. Anggap aja lo adalah The Warlord dan si mbak sebagai musuh yang lo perangi sifat jahatnya. Dengan mengenali kekuatan diri dan lawan serta mengenali medan pertempuran, maka lo bisa atur strategi perang yang menyerang dari atas bagai hujan dan menggempur dari bawah tanpa terlihat. Haha!

One thing you have to keep in your mind: menaklukkan hati itu ga bisa terjadi secara instan. Lo kudu super telaten ngejalaninnya. Lo bisa kok. Ga ada yang ga bisa selama manusia masih bernapas. Yang ada cuma mau dan nggak mau. Titik.

Good luck!



dedicated to si maz

Labels:

Comments:

  at: 8:14 PM, posted by Blogger NiLA Obsidian said...

whuaaaaa...hebat euy tips nya.....
coba gw kasih liat laki gw deh, biar dia baca....
hahahaha

  at: 11:43 PM, posted by Blogger mBu said...

Ini sekaligus jawaban atas pertanyaan gw yang lo tinggalin tadi siang?

  at: 4:07 AM, posted by Anonymous epat said...

great advice ;-)

  at: 4:51 PM, posted by Anonymous didats said...

keren!
sampe aku masukin ke sideblog loh pito!

hihihi... :D

  at: 12:07 AM, posted by Anonymous lea said...

yeah rite!™

benul benul tips yang bagus

  at: 12:34 PM, posted by Anonymous dudi said...

epat: great advice, udah dipraktekkan tapi masih saja terjengkang?

kalo masih terjengkang menerapkan metode di atas itu artinya apa pito?

*NASIB* *tepok jidat*

  at: 10:44 AM, posted by Anonymous Ronsen said...

Thanks for the tips!

*langsung dipraktekkan* :D

  at: 5:00 PM, posted by Anonymous Riky Kurniawan said...

..point taken!

  at: 2:19 AM, posted by Anonymous adi wahyu said...

Hmm... menarik bos :-)

  at: 11:08 AM, posted by Blogger human wannabe said...

maaci, all...
*bows*

hasil insom berkepanjangan tuw. ga percuma yah, tidur pagi cuman 4 jam. besok2 gwa coba bikin bom atom deh

:D

  at: 5:01 PM, posted by Blogger radi said...

ah banyak banget sih...capek ah...

  at: 12:45 PM, posted by Anonymous Anonymous said...

According to yona opinion...
Nice tips! biarpun agak bias siy! sebagai wanita gw akan sangat bahagia kalo ada lelaki2 seperti itu.
The problem is.. Point no.3 selipin notes di buku? sooo yesterday!
Point no.14, drown man's ego? bawa ke gue ya say klo ada yg mau kaya gt!
Jujur..tips2 ini hnya akan membuat lelaki terlihat 'palsu' n jadi seperti aktor2 hollywood di film cinta2an. Just natural! Don't be too much deh intinya, too romantic will kill you!!!

  at: 5:01 PM, posted by Anonymous Jauhari said...

Sangar sangar tenan.... hmmm NICE TIPS kalau TIPS diatas belum TEMBUS.. kasih TIP yang banyak ama tuh cewek... EMAS 24karat atau BERLIAN gitu

;)

  at: 11:13 AM, posted by Anonymous Anonymous said...

Mo nanya.. ada tips ngga, gimana nge'handle cowok kita yg suka tebar pesona???

  at: 11:31 AM, posted by Anonymous Emma said...

keren nih... pingin dapetin cowo yg ky gitu, cowo ku baru sebagian aja siiy... seneng bgt pas aku lg PMS galak ky singa, dia malah manja2in aku... Referensi buat para cowo... manjain cewe kamu pas lg PMS pasti tambah di sayang.. hehe...

  at: 11:01 PM, posted by Anonymous Anonymous said...

seriuus neeeeh, mo nanyaa.. ngadepin cowok gw neegh, demen bgt daah tebar pesona!

  at: 10:59 PM, posted by Blogger human wannabe said...

radi:
lha? kalo capek ya istirahat dunk.

Jojon:
iya, iya... lo kan tau behind the scene-nya, bu. mosok masi protes si?!

om jauh:
sangar pie?! akyu maniezt kok! *blushes*

mbak emma:
setujuh!!! bwihihihi...

anonim:
waduh.. ekke aslinya bukan penulis 'how-to', jeh. itu juga nulis ga sengaja. suwer!!!

  at: 11:54 AM, posted by Blogger Gita said...

keren euuyyy...

  at: 7:29 PM, posted by Anonymous away said...

wah, keren juga nih. Cobain ah tipsnya

  at: 9:56 PM, posted by Anonymous endhoot said...

setuju banget ama tips #12, Pit... hihihihi

  at: 10:33 PM, posted by Anonymous ~ira~ said...

*wink*
Ma'acih tipsnya ya..
Enak bgt kan kalo semua cowo Indonesia baca pasti para wanitanya jadi org paling berbahagia didunia.
Wakakakak...

Tak link ke sidenotekuh ya..?

  at: 8:30 PM, posted by Blogger kriswantoro said...

wah akhirnya ketemu juga kuncinya, makasih yaa, ini jawaban atas postinganku juga neh, mampir
http://gerang.blogspot.com/2007/04/karena-wanita.html

  at: 11:33 PM, posted by Anonymous Ilona said...

Wah, ini bagus banget! Pengen gw print abis tu gw tempelin di muka para cwo. Pengen gw sebarin ke seluruh penjuru sekolah. Pengen gw tunjukin ke gebetan (waa, ngomong juga gw). Hehehe..

  at: 6:45 PM, posted by Anonymous agus said...

gua baru baca, baru tahu blog lu,
tips-nya nggak bener, terutama waktu pdkt (kecuali 4,5 dan 7 is ok),
tips itu baru sebagian bener kalau si cewek ma cowok udah jadian, jadi pacar atau gebetan, jadi tipsnya gak menyelesaikan masalah cowok, ini based on my experience

  at: 11:41 AM, posted by Anonymous Adeck said...

tips nya maknyus bangat dah...mbak... sorry..boleh nyadur ya...thank u mbak pit... hidup kopi dan rokok !!! hehehehehe (freakazoid)
Post a Comment

<< Home