"Fuck!" Say I

Because nobody rules over my thoughts. Live with it.

Behold! Wiseman Says...

Posted by The Bitch on 3/02/2006 04:04:00 AM

Excerpt from ERAGON, p. 82, Indonesian version.
On request of a friend whose-name-can-not-be-mentioned:

"Jangan biarkan siapapun menguasai pikiran atau tubuhmu. Jagalah agar pikiranmu tidak terpengaruh. Seseorang bisa jadi orang merdeka tapi lebih terkekang daripada budak. Berikan telingamu pada orang-orang, tapi jangan hatimu. Tunjukkan penghormatan pada mereka yang berkuasa, tapi jangan mengikuti mereka dengan membabi buta. Nilailah dengan logika dan pertimbangan, tapi jangan berkomentar.

"Jangan menganggap siapapun lebih unggul daripada dirimu, tidak peduli pangkat maupun tempat mereka dalam kehidupan ini. Perlakukan semuanya dengan adil atau mereka akan membalas dendam. Berhati-hatilah dengan uangmu. Pertahankan kepercayaanmu sekuat mungkin dan orang-orang lain akan mendengarkan. Jujurlah dalam cinta, karena itu satu-satunya alat yang paling kuat membuka hati atau mendapatkan pengampunan."

SOME quotation! Dan aduhai panjangnya. Yet, hanya beberapa yang gwa setuju. Karena gwa percaya semua hal adalah pedang bermata ganda, yang bisa berguna atau malah melukai lo dengan kedua sisi tajamnya.