"Fuck!" Say I

Because nobody rules over my thoughts. Live with it.

Man, With or Without: Either Way You Can Continue Living

Posted by The Bitch on 7/24/2005 09:09:00 AM

There we were, three average girls, having a good time in Saturday night before an idiot box called 'television' and scraping a one-litre pack of ice cream. The show was great, but what we've been scraping around was way more fascinating. Another time, another moment. But good friends remained the same.

It was a damned cold night, but the ice-cream made us warm. Or perhaps the subject we've been rambling about heightened the heat kept by the walls. Either way, we were comfortable enough.

Berhubung malem Minggu, kita ngomongin lelaki-lelaki yang pernah singgah di hati. Si Mbak yang baru datang jam 3.30 sore tadi ngaku kalo hubungannya selama hampir dua tahun dengan seseorang itu nggak sehat. Dia selalu jadi pihak yang kalah, inferior, (terpaksa) nrimo. Lelakinya selalu 'bersabda', gak mau didebat. Jika si Mbak udah hampir ilang sabar dan minta putus, lelakinya terus jadi manis kayak anak kucing dan tatapannya selalu bikin luluh. Dan gwa selalu nendang anak kucing yang sok minta dimanja. Jadi anak-anak harus kuat, biar gedenya bisa ngadepin dunia sendirian. Apalagi kamu anak kucing, pikir gwa. Juga terhadap cowok yang kayak gitu. Tendang aja.

One thing lead to another, dan kita ngomongin lelaki-lelaki yang memperlakukan istri-istrinya dengan semena-mena. Ada yang gak mbolehin si 'sigaran nyowo' ibadah, ada yang marah-marah kalo makanan gak anget atau sambelnya kurang pedes, ada yang suka mukul, maksain kebutuhan biologisnya terlampiaskan saat istrinya lagi lungkrah... macem-macem lah. Padahal mereka orang-orang baik, yang nasihat-nasihatnya selalu tertumpah ketika Hari Raya datang, penuh kasih sayang di depan sanak dan kerabat. Dan berubah sedrastis itu ketika sendiri bersama keluarganya. Ada yang baru setahun pernikahan trus maen pukul. Bahkan ada yang udah Haji berkali-kali. Tapi tetep aja kelakuannya kayak preman pasar. Apalagi mereka merasa didukung peraturan dan perintah agama dalam memperlakukan istri seperti itu. Perintah, my ass! Liat-liat dulu dong konteksnya kayak apa! Lagian, mana ada agama mbolehin sesuatu yang merusak kayak gitu?! Lu aja yang mikirnya demi kepentingan pribadi! Dasar, cowok penindas! Diktator ga bertaring kalo di luar kandang! Untung Babab gwa ga brengsek kayak gitu!

Akhirnya ada satu pertanyaan menggantung di udara (kayak balon komik gitu deh!): gimana cara milih pasangan hidup yang gak gampang maen tangan, sabar dan gak maksain kehendak? Setelah melalui brainstorming yang kalem (karena kita udah kekenyangan eskrim duluan), ada beberapa kesimpulan:

  1. Jauhin cowok yang gaya ngomongnya kayak salesman, bermulut manis dan ngobral janji surga. Cowok kayak gini biasanya cuma 'screensaver'. Kalo lo 'goyang' mouse dikit, sifat aslinya keliatan. Dan kalo dia belum dapetin yang dia mau--say, like... sex, maybe--dia bakal terus bermanis-manis sampe lo luluh.
  2. Cowok sok tau juga ga bagus dideketin. Jangan terlalu berinteraksi ama cowok kayak gini lah. Rugi di elu. Biasanya dia ga pernah mau kalah soal omongan. Ujung-ujungnya lo bakal ngerasa selalu inferior dan nurut aja diatur-atur dia. Kalo beneran sayang sama elu dia harus bisa hargain elu dan diskusi, bukan debat dan maksain kehendak!
  3. Ambisius abis. Gwa punya temen yang digila-gilain kakak kelasnya jaman SMA dulu yang yakin banget bakal jadi the next president of Indonesia. Padahal lulus aja belon. Omongannya selalu ga jauh-jauh dari itu. Lo dipacarin cuma buat jadi audiencenya ketika dia lagi orasi. Yang ada bosen setengah mampus karena idupnya melulu berkutat seputar dia dan dirinya.
  4. Over protektif. Bikin lo jengah luarbiasa. Lo jadi kayak benda mati yang ga bisa jaga keselamatan diri. Kemana-mana harus bilang dan dianterin. Temen-temen bakal pergi satu-satu njauhin elu karena sebel ama dia. Diharapkan lo bakal tergantung ama dia ampe ga bisa mutusin apapun sendiri dan dia akan merasa selalu jadi hero buat elu. Mau kayak gitu?!
  5. Ganteng. Cowok ini hanya bagus untuk jadi Vitamin A, gak bagus dijadiin pacar. Karena tampangnya, dia ngerasa punya posisi tawar lebih tinggi di pasar bebas. Kecuali kalo dia punya kerendahan hari luar biasa dan menganggap kegantengannya itu hanya berkah. Tapi menemukan cowok seperti ini sama aja percaya Sinterklas.
  6. Kaya. Dengan duit dia ngerasa bisa memiliki segalanya. Lo berharga sebatas kemana aja dia bisa 'bawa' elu. Kalo lo profesional, bisa nikmatin itu tanpa ada 'rasa', enjoy aja. Biasanya cowok macem gini royal banget. Lo minta pesawat juga dibeliin, kali!

Ini cuma secuil bahasan kami bertiga semalem. Tapi kesimpulan umumnya, pasangan lo adalah cerminan diri lo sendiri. Lagian, gwa yakin kalo you'll got what you deserve. Dan yang penting pijakan prinsip dan konsisten dengan apa yang lo yakinin, banyak belajar dan gak cupet biar lo gak gampang lemah oleh mulut manis nan berbisa.

Comments:

  at: 4:47 PM, posted by Blogger Toni said...

Klo milih cewe gimana? Apa yang harus diperhatikan??

  at: 11:20 PM, posted by Anonymous vnuzday said...

Kalau aku type apa yach???

  at: 6:57 PM, posted by Anonymous sinyo said...

setujuh mbak...
we'll get what we deserve...
kayak kaya quran ya...
tapi jadi waswas yg kayak apa yg bakal didapet nanti...
Post a Comment

<< Home