"Fuck!" Say I

Because nobody rules over my thoughts. Live with it.

Lucky Him, He Died Young

Posted by The Bitch on 7/23/2005 08:47:00 AM

Kemaren malem janjinya terpenuhi: nonton Gie! Gwa yang janji dateng jam 7.30 terpaksa molor setengah jam karena ada temen berkunjung. Untung aja pas sampe bioskop belum terlambat. Yah... namanya aja bioskop ecek-ecek. Katanya jam 8, nyampe sana jam 8 lewat juga blum mulai. "Udah pada masuk, tapi pilemnya belum diputer," jawab mbak-mbak penjaga loket. Untung gak ketinggalan seuprit pun!

Jujur aja, gwa baru kali ini menginjakkan kaki di bioskop Jokja yang tanpa embel-embel '21'. Dibayarin lagi! Sebenernya sih lebih enak nonton di komputer temen. Bisa tiduran, ngemil, ngerokok, bikin kopi =P

Waktu itu parkiran penuh, tapi isinya lebih banyak yang parkir untuk makan bebek goreng (apa ayam ya? Gwa lupa) daripada nonton.

Karena gwa masuk ketika orang-orang udah pada duduk, gwa ga begitu tau barengan-barengan gwa saat itu gimana bentuk dan rupanya. Ruangannya lumayan, terkesan jadul banget tapi nggak mengecewakan. ACnya dingin pisan! Untung aja gwa pakek celana training dan jaket. Layarnya juga gede. Lucunya, kita bisa duduk dimana aja dan gak kepatok sama nomer kursi. Xixixi... Jadi inget pas mudik naek kereta ekonomi.

Waktu kita udah duduk manis di salah dua kursi, temen sepenontonan gwa yang emang gila scooter itu nunjuk-nunjuk setiap ada adegan yang berisi vespa. Hu... dasar maniak! Katanya sih vespa tu seksi, montok. Gwa curiga. Jangan-jangan dia punya kelainan: tidak tertarik pada mahluk berlainan jenis dengan spesies sama. Hanya tertarik pada vespa!

Dari awal ada sesuatu yang bikin gwa senyum-senyum: lambang Garuda gede di atas layar. Ironis banget sih ini film! Ceritanya tentang aktivis anti pemerintah yang mati muda tapi sepanjang pemutaran dipantatin ama Garuda! Gwa kirain si mas ini gak sadar. Ehhh... tau-tau dia ngomong: "Pit, punya ketapel nggak? Aku pengen nembak garuda itu biar jatuh." Gendeng!

Waktu pilemnya selesai dan kita udah di luar pintu, gwa langsung buka bungkus rokok dan nawarin dia. Nah... baru deh gwa bengong. Yang pada nonton, mak... Kayak mau dugem! Terutama mbak-mbaknya. Pada pakek kaos kekecilan dengan model aneh-aneh keluaran butik-butikan, dengan selop yang bisa bikin mabuk udara saking tingginya, lipstik mengkilat kayak abis makan gorengan setampah, dan make-up lengkap. Padahal kan di dalem bioskop gelap. Lo mau kayak Britney juga cowok lo ga bakal liat. Itu kalo emang nonton pilem =P Kalo di daerah Blok M mungkin gwa masih bisa terima la yang kayak begini. Tapi ini Jokja! Yang kata temen gwa bioskop aja ga ada karena Mataram itu gak keitung bioskop! Udah gitu masih aja ada orang yang HP-nya bunyi tununut-tununut. Dijawab pulak! Ampun dah!

Gwa sih miris aja liatnya. Lagi-lagi ironis. Gak sesuai dengan filemnya. Wong filem tentang orang yang idealismenya bikin dia terasing, dekil, dikejar-kejar, bau dan 'gak dapet apa-apa', yang nonton koq malah yang kinclong-kinclong gitu? Mungkin ini sama dengan Che Guevara. Tapi dengan nonton Gie mereka punya kesempatan untuk jadi lebih concern ama dunia sekitar kali ya? Hey, this movie won't be made for nothing!

Comments:

  at: 4:45 PM, posted by Blogger Toni said...

pito galag banged di blog ini. Atuttttt ....

  at: 12:40 AM, posted by Anonymous hericz said...

Iki ngomentari film po ngomentari bioskop sih?

  at: 11:33 PM, posted by Anonymous vnuzday said...

Kalau gak galak sih bukan Pito namanya....

  at: 10:05 AM, posted by Anonymous Anonymous said...

hmmm..udah dibayarin, merutuk pula!!! he he he..
btw, kalo boleh berandai-andai...seandainya kamu berbodi seperti britney spears kira-kira loe bakal kayak mbak-mbak itu gak?

  at: 10:06 AM, posted by Anonymous ooz said...

sorry pit...iki aku, lagi gratisan ngenet di perpus, he he he

  at: 1:47 AM, posted by Blogger human wannabe said...

andai kan? ini sedang berandai-andai kan? andai gwa berbodi seperti britni, mungkin isi blog gwa ga akan seperti ini, tapi penuh dengan cerita tentang date sama siapa besok, baju apa yg lagi ngetren, kenapa kmaren gwa gak beli rok midi yg keren itu, de el el.

-demikianlah-
Post a Comment

<< Home